Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Rilis Buku untuk Dibaca di Rumah Selama Libur Lebaran
Chef Arnold dan Kaesang Pangarep (Foto: Instagram Arnold Poernomo)

Bagikan:

MAKASSAR - Mulai tanggal 6 Mei kemarin, larangan mudik diberlakukan pemerintah. Pembatasan dan penyekatan pemudik ini diharapkan dapat menekan risiko penularan COVID-19. Untuk menemani kegiatan selama libur lebaran, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold merilis buku baru.

Buku mereka diterbitkan oleh Falcon Publishing bersama dengan 8 buku hasil karya dari penulis lainnya. Karya-karya tersebut adalah, Gadis Pramugari karya Annastasia  Anderson, Kekasih Semusim karya Dini Fitria, Nawaitu Cinta karya Natta Reza, Jodoh Sang Superstar karya Santy Diliana, Haru Mahameru karya Balakarsa, Istri Kedua Gus karya Anisa Ae, Warkop  DKI Kartun, Si Juki Anak Kosan #1 karya Faza Meonk, Filosofi Endog karya Chef Arnold Poernomo, dan Kecebong Kaesayangan karya Sang Javas dan Kaesang Pangarep.

Dari 10 buku yang dirilis Falcon Publishing ini, buku karya Chef Arnold Poernomo dan komik karya Kaesang Pangarep cukup menarik perhatian. Selain itu, novel karya Annastasia Anderson yang telah dibacaan juta orang dan menjadi salah satu cerita populer di kaskus menjadi salah satu yang cukup menarik perhatian.

Rina, Editor Falcon Publishing menyatakan, sepuluh buku yang dirilis memiliki nilai positif yang bisa dibagikan kepada pembacanya masing-masing. "Selain punya cerita yang mengibur, kami memilih buku-buku ini karena menawarkan nilai yang positif. Seperti salah satunya di dalam buku Chef Arnold. Di sana ada kisah perjuangan Chef dari sejak sebelum namanya sebesar sekarang, Chef juga mengajarkan bahwa pentingnya kerja keras dan menikmati proses kerja keras itu utk mencapai sesuatu yg besar,” terangnya.

Bukan buku resep makanan

Arnold Poernomo atau yang lebih dikenal dengan Chef Arnold menyatakan, meski dirinya tidak bisa dilepaskan dari dunia masak memasak, namun, buku Filosofi Endog: Resep Hidup Ala Chef Arnold ini bukan buku resep makanan. Buku ini merupakan kumpulan tulisan Chef Arnold tentang hidup dan kerja keras dari sudut pandangnya.

“Proses pengerjaan buku ini memakan waktu hampir satu tahun dan memuat banyak sudut pandang tentang hidup dan kerja keras. Kenapa judulnya telur (endog)? Karena telur itu basic sekali dan sangat multifungsi. Saya juga ingin berbagi tentang pentingnya persisten dan kerja keras, karena di  dunia yang serba instan ini  kadang orang suka lupa dengan proses, padahal untuk menjadi seseorang itu butuh proses,  it takes time,” jelas Chef Arnold.

Selain itu, Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo, berkolaborasi dengan Tim Sang Javas, menghadirkan komik berjudul Kecebong Kaesayangan. Komik ini bercerita tentang kehidupan kecebong di dasar kolam. Kolam yang bernama Kolam Nusantara ini sangat unik. Karena ratusan, bahkan ribuan kecebong, turun-temurun hidup di sini. Mereka beraktivitas selayaknya kehidupan manusia.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!