Tujuh Penyandang Disabilitas Laksanakan  SBMPTN 2021 di UNM
Rektor UNM Prof Husain Syam meninjau pelaksanaan UTBK SBMPTN. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Tujuh penyandang disabilitas menjalani ujian tulis berbasis komputer dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN) 2021 di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kepala Humas UNM Burhanuddin MM di Makassar, dilansir Antara pada Jumat 16 April, menuturkan bahwa setiap penyandang disabilitas yang mengikuti UTBK SBMPTN mendapat pendampingan dari satu orang pengawas yang juga bertugas sebagai pembimbing.

Seleksi diikuti setiap tahunnya

Rektor UNM Prof Husain Syam menjelaskan bahwa setiap tahun selalu ada penyandang disabilitas yang mengikuti SBMPTN di UNM, yang memiliki jurusan pendidikan luar biasa.

"Semua warga negara yang berkeinginan untuk mengenyam pendidikan tinggi tidak boleh dibedakan. Untuk yang berkebutuhan khusus, pelayanan kami berikan semaksimalnya," katanya didampingi oleh Penanggung Jawab UTBK SBMPTN UNM Prof Hasnawi Haris.

UNM menggelar UTBK SBMPTN dalam dua gelombang dengan peserta sekitar 2.500 orang. Ujian gelombang pertama berlangsung 12 sampai 18 April dan ujian gelombang kedua berlangsung 26 April sampai 2 Mei 2021.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!