Acara Pameran HDI Sulsel Diisi Pertunjukan Berbagai Kreativitas Penyandang Difabel
Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina (empat kiri) berfoto bersama panitia penyelenggara pameran HDI di Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pameran peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan 3 - 5 Desember 2021, akan diisi pertunjukan kreativitas dari para penyandang difabel di daerah tersebut.

Tunanetra akan tampil dengan keterampilan membaca Al Quran, tunarungu akan menampilkan kebolehan  menari, pembacaan puisi oleh tunadaksa, dan juga fashion show oleh anak-anak dengan downsindrome.

Dalam keterangannya di Makassar, Kamis 11 November, Ketua panitia pelaksana Pameran HDI Sulsel Andi Hamjan menjelaskan sebanyak 86 SLB dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel siap hadir memeriahkan acara ini.

Pameran dipastikan berlangsung meriah, dengan pertunjukan drumband dari para penyandang disabilitas dan pameran lukisan dari anak-anak autis.

"Anak-anak kita ini luar biasa, sehingga harus diberi kesempatan berkarya seperti anak-anak pada umumnya," ujarnya.

Dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel

Panitia juga mengundang secara khusus Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, untuk membuka pameran tersebut.

"Kami harap, Ibu Ketua PKK bisa hadir membuka acara pameran ini. Kegiatan akan dipusatkan di SLB Pembina di Parangtambung," katanya.

Sementara itu, Naoemi Octarina banyak menanyakan perihal kondisi anak-anak penyandang disabilitas, serta bagaimana fasilitas sekolah, dan pemenuhan pendidikan mereka.

Ia pun mengatakan siap mendukung penuh untuk kesuksesan kegiatan tersebut.

"Anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa berprestasi jika diberikan ruang dan kesempatan. Karena itu, pendidikan sangat penting bagi mereka," kata Naoemi, sekaligus menyampaikan kesediaannya hadir pada acara tersebut.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!