Berita Makassar Terbaru: Unismuh Makassar Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Workshop Jurnal Internasional
Suasana pembukaan workshop Junrnal internasional oleh Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Teuku Faisal Fathani di Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditetapkan sebagai tuan rumah Workshop Jurnal Internasional bereputasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

"Ini merupakan suatu kehormatan dengan adanya penunjukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan Workshop Jurnal Menuju Terindeks Internasional Bereputasi," kata Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Teuku Faisal Fathani di Makassar, Rabu (16/6).

42 jurnal lolos seleksi

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Makassar, dia menyebutkan, berdasarkan surat Kemendikbudristek, ada 42 jurnal yang lolos seleksi dari berbagai kampus di Indonesia.

"Pengelola jurnal itulah yang diundang mengikuti Workshop agar dapat meningkatkan akreditasi jurnal hingga terindeks internasional bereputasi," katanya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan acara,” ujar Wakil Rektor I Unismuh.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung berharap Unismuh bukan sekadar berhasil sebagai tuan rumah tetapi setidaknya dua dari empat jurnal Unismuh yang diundang dalam Workshop ini, dapat naik kelas menjadi jurnal internasional bereputasi.

Keempat jurnal Unismuh tersebut antara lain Jurnal Pendidikan Fisika, Otoritas (Jurnal Ilmu Pemerintahan), Jurnal Konfiks, dan Jurnal Etika Demokrasi (PPKn).

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.