Berita Sulsel Hari Ini: Telkomsel Berikan Alat Pengemas Vakum untuk UMKM Gowa
Suasana penyerahan bantuan CSR Telkomsel berupa alat pengemas vakum pada pelaku UMKM di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Antara/ HO-Telkomsel

Bagikan:

MAKASSAR - PT Telkomsel Regional Sulawesi menyalurkan bantuan alat pengemas vakum pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Bantuan CSR berupa alat pengemas vakum ini untuk mendorong pemulihan UMKM di Gowa," kata General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Deni Eko Harwanto di Makassar, Senin 25 April.

Dia menjelaskan, bantuan itu dilakukan, karena Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju membantu perkembangan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) alat pengemas vakum untuk pelaku UMKM di bawah binaan Rumah BUMN Gowa.

“Tak bisa dimungkiri bahwa pandemi COVID-19 memukul sektor UMKM, padahal sektor UMKM merupakan penggerak roda perekonomian yang berkontribusi besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) dan pembukaan lapangan pekerjaan," kata Deni.

Produk UMKM diharapkan jangkau wilayah lebih luas

Untuk mendukung kebangkitan UMKM, lanjut dia, salah satunya dilakukan dengan memberikan CSR alat pengemas vakum sebanyak 20 unit untuk UMKM di Gowa di bawah binaan melalui Rumah BUMN Gowa.

CSR ini dapat digunakan oleh UMKM yang bidang usahanya produk makanan untuk dapat mengemas dan mempertahankan kualitas produknya dengan baik.Sementara itu, Regional Operation Head Bank Mandiri Sulawesi Maluku Edison Situmorang mengatakan, CSR dari Telkomsel ini sangat bermanfaat untuk UMKM dibawah binaan Rumah BUMN Gowa.

Dengan alat ini, diharapkan produk dari UMKM dapat menjangkau wilayah yang lebih luas termasuk menjadi produk ekspor ke luar negeri.Salah satu UMKM binaan Rumah UMKM Gowa, Muhammad Yusri dari Rumah Kemasan Dinas Koperasi UKM Sulsel menambahkan, mewakili UMKM pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Telkomsel atas CSR 20 unit alat pengemas vakum ini karena sangat dibutuhkan bagi UMKM yang memiliki produk kemasan. Karena produk walaupun berkualitas namun tidak didukung dengan kemasan yang bagus, kualitasnya produknya pasti akan turun.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.