Beri Tanggapan Terhadap Aksi Demo 21 April, Fadli Zon: Bagus-bagus Saja, Suara Mahasiswa itu Murni
Anggota Fraksi Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Kamis, 20 April/ Foto: Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

MAKASSAR - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, memberi tanggapan terkait rencana aksi demonstrasi mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang diselenggarakan di DPR dan Istana, Kamis, 21 April.

Menurutnya, aksi demonstrasi mahasiswa merupakan sebuah ekspresi yang wajar di negara demokrasi. Bahkan, menurut Fadli, Presiden Joko Widodo pun memperkenankan masyarakat berdemo.

"Menurut saya bagus-bagus saja. Ini kan juga dilindungi konstitusi oleh UU dan dari waktu ke waktu mahasiswa itu memang menjadi semacam moral obligation. Saya pernah jadi aktivis mahasiswa saya juga pernah berkali kali demo di zaman mahasiswa," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Kamis, 21 April.

Anggota Komisi I DPR itu menyebutkan, mahasiswa relatif lebih murni di dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Menurutnya, gerakan mahasiswa akan selalu ada jika masalah-masalah yang krusial di dalam negeri muncul.

Potensi oknum yang menunggangi mahasiswa

Waketum Gerindra itu pun tak khawatir aksi mahasiswa disusupi. Sebab kata Fadli, mahasiswa pasti memiliki mekanisme sendiri sebagai kaum intelektual.

"Mereka punya mekanisme supaya tidak disusupi. Jangan disusupi, biarkan aja mahasiswa itu bersuara. Kapasitas intelektualnya untuk melihat situasi dan kondisi, karena mereka pemimpin masa depan," kata Fadli.

Walaupun demikian, Fadli tak menampik ada oknum-oknum yang menunggangi aksi demonstrasi. Namun dia meyakini para mahasiswa pasti bisa menjaga diri dengan kecerdasannya.

"Kalau oknum-oknum pasti lah selalu ada, tetapi saya kira mahasiswa itu lebih murni lah, relatif punya kapasitas intelektual previlege view orang-orang yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi, pasti mereka menjaga diri tak mau ditunggangi berbagai pihak baik yang pro maupun kontra," pungkasnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.