Dikabarkan Dekat dengan Teroris, Fadli Zon Dipecat dari DPR RI, Benarkah? Berikut Faktanya
Foto via turnbackhoax

Bagikan:

MAKASSAR - Baru-baru ini akun Youtube @POLITIK INDONESIA mengundang kehebohan dengan mengunggah sebuah video yang berjudul bombastis. Pada Thumbnail video 8 menit 1 detik tersebut ditulis bahwa anggota DPR RI dari Partai gerindra Fadli Zon dipecat.

"KARIR BERAKHIR DISAKSIKAN RATUSAN MENTRI FADLI ZON AKHIRNYA RESMI DI PECAT DARI KURSI DPR BERITA VIRAL ~dipimpin langsung presiden, pemecatan Fadli disaksikan ratusan Mentri," demikian judul lengkap dari thumbnail video dilansir dari turnbackhoax, Selasa, 29 Maret. 

Setelah fakta ditelusuri, isi dalam video sama sekali tidak memberikan informasi Fadli Zon yang dipecat. Narasi dalam video diketahui sama persis dengan artikel media daring soal klarifikasi Fadli Zon yang dituding dekat dengan terduga teroris.

Diisukan dekat dengan terduga teroris

Secara keseluruhan, artikel tersebut membahas Fadli Zon yang diisukan dekat dengan terduga teroris setelah dirinya mengunggah sebuah foto bersama terduga teroris di lembaga Hilal Ahmar Society.

Lembaga ini dipimpin Dokter Sunardi yang beberapa waktu lalu ditembak Densus 88 Polri. 

Menurut Fadli, ini adalah bentuk fitnah yang keji pada dirinya.

Lebih lanjut, tidak ada berita resmi bahwa Fadli Zon dipecat dari DPR. Adapun bio di Twitter akun resminya, @fadlizon, masih menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI dan aktivitas terbarunya adalah ikut meresmikan Besalen Trowulan di Mojokerto.

"Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa klaim channel POLITIK INDONESIA adalah tidak benar dan termasuk kategori False Connection," demikian turnbackhoaks.