Masih dalam Perawatan, Kondisi Ade Armando Terbaru Sudah Bisa Ngobrol dan Ketawa
Foto via Muhamad Jehan/VOI

Bagikan:

MAKASSAR - Penggiat media sosial Ade Armando saat ini masih dalam perawatan di HCU (High Care Unit) untuk menerima perawatan usai menjadi korban penganiayaan di depan Gedung DPR. Namun pengajar di Universitas Indonesia itu sudah bisa berkomunikasi dengan orang yang membesuknya.

Wakil Keluarga Ade Armando, Nong Darol Mahmada menyebutkan kondisi kerabatnya itu memang semakin membaik. Namun, dokter masih melakukan pemantauan secara rutin perkembangan kesehatan Ade.

"Secara umum kondisi Ade baik dan masih dirawat di ruang HCU dan terus menerus dipantau diawasi kesehatannya oleh tim dokter sini," kata Nong kepada wartawan di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Maret.

"(Jadi) sampai siang ini kondisi Ade masih seperti kemarin, di ruang HCU belum ada kabar pindah atau apa-apa jadi masih di ruang intensif untuk dipantau terus pemulihannnya oleh tim dokter, " sambungnya.

Sudah bisa berkomunikasi dengan baik

Terkait komunikasi dengan Ade, Nong mengungkapkan bahwa Youtuber itu sudah mampu berkomunikasi dengan baik. Bahkan sudah mulai tertawa-tawa dengan keluarga.

"Kalau komunikasi alhamdullah bang Ade baik, ngobrol ketawa, kita berdoa semoga bang Ade cepat membaik," Jelasnya.

Nong mengaku belum berani bertanya terkait kronologi kejadian saat demo 11 April lalu. Dia khawatir kalau pengalaman itu menimbulkan trauma bagi Ade.

"Memang kemarin sudah ada penyidik dari Polda Metro Jaya. Tetapi kami minta khususnya dari pihak keluarga untuk info nya ringan bukan yang detail dan sebenarnya awalnya kalau bisa polisi itu jangan dulu tanya-tanya. Karena untuk proses penangkapan pelaku itu dibutuhkan jadi dibolehkan tapi dengan syarat ringan-ringan," tandasnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.