Mensos Risma Serahkan Bantuan untuk Disabilitas dan Yatim Piatu di Kendari
Mensos Risma di Kendari/Foto: Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sosial untuk kaum disabilitas dan yatim piatu di Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kendari, di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Dikutip Antara, Mensos Risma yang sampai di Loka Minaula Kendari pada pukul 08.20 Wita langsung memberikan bantuan di ruangan aula Loka Minaula Kendari.

Disambut Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas dan Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Waris Agono, Kepala Dinas Sosial Sultra dan Kepala Loka Minaula Kendari Syamsuddin, Mensos Risma terlihat berinteraksi kepada kelompok disabilitas dan yatim piatu.

Jenis bantuan yang diberikan

Bantuan asistensi rehabilitasi sosial (atensi) yang diberikan antara lain bantuan aksesibilitas kursi roda sebesar Rp1,5 juta, bansos sembako/BPNT sebesar Rp600 ribu dari Pos Indonesia, bantuan kebutuhan dasar sembako Rp600 ribu dari sentra Pangurangi di Takalar.

Selain itu, kebutuhan dasar paket seragam sekolah Rp900 ribu dari Sentra Gau Mabaji di Gowa, bantuan alat bantu dengar Rp2.350 penyandang disabilitas sensorik rungu wicara dari sentra Meohai Kendari.

Salah seorang penerima bantuan alat bantu dengar Laode Muhammad Abdul Samson mengungkapkan dirinya sangat senang atas bantuan yang diberikan. 

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Ibu Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini," kata dia Jumat 18 Maret.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.