Dukung Industri Pariwisata, PLN Percepat Pembangunan Infrastruktur Listrik
Suasana kegiatan penanaman pohon disela pembangunan infrastruktur PLN di Sulut untuk mendukung sektor pariwisata. Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Untuk mendukung pembangunan industri pariwisata di wilayah kerja PLN Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara (Sulmapana), PT PLN (Persero) mempercepat pembangunan infrastruktur listrik.

Hal itu diungkapkan Direktur Regional Bisnis PLN Wilayah Sulmapana, Adi Priyanto dalam keterangan persnya di Makassar, Senin 14 Maret.

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur itu tidak hanya mendukung dari segi kelistrikan, PLN juga menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Khusus di wilayah utara Sulawesi, PLN mendukung percepatan pembangunan industri pariwisata di Likupang, Sulawesi Utara. Lokasi ini merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saat ini sedang dilakukan pembangunan sejumlah infrastruktur untuk mendukung industri pariwisata di Likupang," kata Adi.

Pasokan listrik untuk fasilitas sektor pariwisata

Dia menyebutkan, untuk mendukung fasilitas sektor pariwisata itu tentu memerlukan pasokan listrik untuk menunjang operasionalnya.

Percepatan pembangunan fasilitas publik tentunya harus dibarengi dengan penyediaan infrastruktur kelistrikan yang baik. Karena itu gerak cepat dilakukan sebagai bagian dari komitmen kesuksesan program ini.

Adi memastikan PLN akan memberikan layanan terbaik untuk mendukung kawasan wisata Likupang. Hal ini sejalan dengan transformasi PLN melalui aspirasi Customer Focused.

"DPSP Likupang menjadi peluang terbaik bagi PLN dalam menunjukkan hasil transformasi dan mengajak masyarakat untuk turut dapat merasakan pelayanan dan pengalaman baru menggunakan listrik yang andal dari PLN,” tutur Adi.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.