Adik Indra Kenz Berinisial NK Diperiksa Polri Selama 7 Jam dengan 33 Pertanyaan Usai Vanessa Khong
Indra Kenz/DOK Instagram indrakenz

Bagikan:

MAKASSAR - Bareskrim terus memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan penipuan berkedok trading Binomo yang telah menjadikan Indra Kenz sebagai tersangka. Setelah kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong, Polri juga memeriksa adiknya berinisial NK.
 
"Terhadap adik kandung daripada saudara IK atas nama NK telah dilakukan pemeriksaan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Jumat, 11 Maret.
 
Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama tujuh jam pada Kamis, 10 Maret, adik Indra Kenz dicecar 33 pertanyaan.
 
Hanya saja, Gatot tak merinci hasil pemeriksaan termasuk konteks yang didalami penyidik dari adik Indra Kenz tersebut.
 
"Dengan dilakukan pemeriksaan dari pukul 13.00 Wib sampai dengan 20.00 WIB dengan 33 pertanyaan," katanya.

Aliran dana masih ditelusuri

Di sisi lain, Gatot juga mengungkapkan perihal aliran dana atau aset Indra Kenz. Sejauh ini, penyidik yang berkoordinasi dengan PPATK masih menelusurinya.
 
"Saat ini penyidik terus melakukan koordinasi dengan PPATK guna menelusuri aliran dana yang mengalir dari hasil kejahatan platform Binomo," kata Gatot.
 
Ada pun, dalam kasus Binomo ini polisi menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka. Penetapan tersangka itu berdasarkan hasil gelar perkara.
 
Dalam proses penanganan kasus ini, penyidik sudah mulai melakukan penyitaan aset. Semisal, mobil Ferarri dan Tesla, serta dua rumah yang berada di Deli Serdang, Sumatera Utara.