Alumni UIT Deklarasikan Dukungan Politik untuk Cak Imin-Sudirman Sulaiman Sebagai Capres 2024
Perwakilan Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) menyerahkan pernyataan sikap usai mendeklarasikan dukungan politik kepada Abdul Muhaimin Iskandar (tiga kiri) sebagai Calon Presiden. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) menyatakan dukungan politik terhadap Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Andi Sudirman Sulaiman (Ass) pada Pemilu 14 Februari 2024 sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Kami punya elemen dan jaringan alumni sebanyak 40 ribuan tersebar di Indonesia. Atas prakarsa alumni didukung inisiasi H Haruna sebagai pendiri UIT, dengan mengambil sikap, maka kita melaksanakan deklarasi," ujar Ketua Alumni UIT Jurnal Syarif, di depan Kampus UIT, Jalan Rappocini Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 01 Maret.

Setelah deklarasi ini, jelas dia, tim akan segera membentuk struktur serta bergabung dengan tim pusat serta DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyosialisasikan Cak Imin dengan Amran Sulaiman sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

"Kami tentu menggalang suara milenial, karena banyak tenaga kesehatan kita alumni UIT untuk mendukung pencalonan ini, sama seperti saat Pak Haji Haruna maju dan duduk sebagai anggota DPR RI dari PKB. Dukungan awal ini dari Indonesia bagian timur," kata Ketua Pemenangan H Haruna itu menegaskan.

Berikan dukungan penuh

Saat deklarasi, pendiri UIT sekaligus anggota DPR RI H Haruna itu menyampaikan dukungan penuh alumni serta sivitas akademika kepada Cak imin maju sebagai calon presiden.

Pada kesempatan itu Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan terima kasihnya dan rasa haru kepada H Haruna, beserta tim suksesnya dan alumni UIT yang jumlahnya menyebar di seluruh kawasan timur bahkan di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan semangat dan amanah yang dititipkan kepada saya. Harapan dan cita-cita lebih maju, lebih baik di masa akan datang. Dari UIT ini kita bangun Indonesia lebih maju lagi," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

"Saya dengan ini menyatakan, Bismilahirahmanirahim, Bismillahhi tawakkaltu allalah, laa haula walaa quwwata illa billaah, aliul azim, dari Makassar kita perbaiki Indonesia di masa yang akan datang," ujar Cak Imin menekankan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link tersebut untuk update info terbaru.