Sejak Awal Jusuf Kalla Sudah Dukung AMIN jadi Bukan Kejutan Bagi TKN Prabowo-Gibran
Anies Baswedan (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespons santai dukungan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) kepada pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Menurut Nusron, dukungan JK ke AMIN bukanlah sebuah kejutan lantaran memang sejak awal politikus senior Golkar itu mendukung Anies maju sebagai capres. Bahkan sebelum Anies memilih Cak Imin sebagai pendampingnya.

"Sejak awal kan memang beliau dukung Pak Anies, tidak ada kejutan bagi kami," ujar Nusron kepada wartawan, Rabu, 20 Desember.

Nusron pun tidak mempermasalahkan dukungan JK tersebut. Menurutnya, langkah itu merupakan hak politik JK sendiri.

"Soal dukungan Pak JK kepada Pak Anies itu adalah hak politiknya beliau. Monggo silakan," katanya.

Diketahui, Jusuf Kalla resmi menyatakan dukungannya untuk paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) melalui video yang beredar di berbagai media sosial.

Dalam rekaman itu, JK tampak berbicara di depan sejumlah tokoh didampingi Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said, di Gedung IMMIM, Makassar.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik ke Anies. Zaman dulu di Universitas Paramadina, tiap bulan kita makan siang bersama-sama. Saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik, dia terima. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan," kata JK dalam rekaman video.