Forkopimda Sulbar Lakukan Sinergi untuk Antisipasi Lonjakan COVID-19
Forkompimda Sulbar telah melakukan rapat bersama menindaklanjuti hasil rapat terbatas Presiden RI Joko Widodo terkait upaya capaian vaksinasi dan penanganan COVID-19 di Mamuju. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Barat menjalankan sinergi dalam menjalani berbagai upaya mengantisipasi lonjakan COVID-19.

"Forkopimda Sulbar telah melakukan rapat bersama menindaklanjuti hasil rapat terbatas Presiden RI Joko Widodo terkait upaya capaian vaksinasi dan penanganan COVID-19," kata Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim di Mamuju, Kamis 10 Februari.

Ia menjelaskan, di Sulbar telah terjadi lonjakan kasus COVID-19 dan saat ini ada sebanyak 43 orang warga masyarakat yang dinyatakan positif COVID-19.

Oleh sebab itu, Forkopimda di Sulbar akan bersinergi bersama dalam rangka melaksanakan berbagai upaya menyukseskan capaian vaksinasi dan penanganan COVID-19 di Sulbar sesuai dengan perintah Presiden.

Dukungan masyarakat Sulbar diperlukan

Ia juga tetap berharap kepada masyarakat Sulbar untuk terus memberikan dukungan atas upaya pemerintah menyukseskan vaksinasi dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, demi keselamatan bangsa, ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, juga menyebutkan pemerintah di Sulbar akan menjalankan pembangunan dengan terus melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Pemerintah di Sulbar telah menuangkan pencegahan dan penanganan COVID-19 dalam rencana pembangunan daerah 2023-2026," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!