Pasien COVID-19 Sulbar Mulai Meningkat dalam Tiga Hari Terakhir
Jubir Satgas COVID-19 Sulbar Safaruddin Sanusi menyampaikan pasien COVID-19 di Provinsi Sulbar mulai meningkat dalam tiga hari terakhir berdasarkan data satgas COVID-19 dan uji laboratorium kesehatan Sulbar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Berdasarkan data Satgas COVID-19 Sulbar, jumlah pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mulai meningkat dalam tiga hari terakhir.

"Pasien harian positif COVID 19 di Provinsi Sulbar mulai meningkat dari dua orang pasien pada dua hari yang lalu, meningkat menjadi delapan orang hari ini," kata Jubir Satgas COVID-19 Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Minggu 06 Februari.

Ia menjelaskan, tambahan pasien COVID-19 sebanyak delapan orang tersebut, antara lain berasal dari Kabupaten Pasangkayu tiga orang, Kabupaten Majene dan Mamuju masing masing dua orang, dan satu orang dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dia mengatakan, jumlah pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit yang ada di Sulbar berjumlah 10 orang, dan sebanyak 19 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Secara keseluruhan, sejak pandemi tersebut melanda, jumlah pasien positif COVID-19 di Sulbar telah mencapai 12.403 orang.

Jumlah pasien sembuh dan meninggal

Sedangkan pasien yang telah sembuh mencapai 12.027 orang dan meninggal akibat COVID-19 mencapai 347 orang.

Ia berharap, masyarakat Sulbar tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat karena meningkatnya kasus pandemi COVID-19 di Sulbar ini.

Selain itu, sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, pemerintah terus menggalakkan vaksinasi COVID-19.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulbar Junda Maulana menyebutkan penanganan pandemi COVID-19 di Sulbar telah ditetapkan dalam rencana pembangunan daerah tiga tahun ke depan, karena wabah tersebut masih terus terjadi.

"Penanganan pandemi COVID-19 akan tetap menjadi prioritas pemerintah, dan telah dituangkan dalam RPD, sebagai bentuk antisipasi untuk terus dilakukan penanganan," katanya pula.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!