Sudah Pesan di Aplikasi Hingga Kunjungi Indomaret-Alfamart, Beberapa Warga Makassar Kesulitan Dapatkan Minyak Goreng Satu Harga
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya menggelar operasi pasar guna mengantisipasi adanya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng di Kecamatan Tande, Kota Surabaya/ Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Beberapa warga Makassar, Sulawesi Selatan mengaku kesulitan mendapatkan minyak goreng satu harga di toko eceran modern dengan alasan kehabisan stok.

Erna, seorang ibu rumah tangga di Makassar, menjelaskan sudah mengunjungi bahkan memesan melalui aplikasi daring di beberapa toko eceran, diantaranya Indomaret, Alfamidi, dan Alfamart, namun sudah tidak tersedia.

"Saya tadi juga kebetulan singgah di Indomaret Barukang, namun stoknya habis. Begitupun juga saat pesan via daring di Indomaret Nusa Harapan Permai, Indomaret Perintis KM15, Berua Raya selalu tidak tersedia stok," ujarnya dilansir Antara, Selasa, 25 Januari.

Harga minyak goreng sudah ditentukan sejak 19 Januari

Hal yang sama juga diutarakan Siva, yang sudah mengelilingi Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), namun selalu gagal mendapatkan minyak goreng dengan harga rata Rp14 ribu per liter.

"Makanya setelah dapat informasi, saya akhirnya ke toko Indogrosir di Sudiang yang jaraknya jauh. Kebetulan di sana masih tersedia," ujarnya.

"Semoga pihak terkait bisa melakukan sidak untuk menjamin ketersediaan stok minyak goreng murah," ucap dia.

Pemerintah telah menentukan kebijakan memberlakukan satu harga minyak goreng berbagai merk di ritel modern sejak 19 Januari 2022, dengan harga Rp 14.000 per liter.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!