Rangkul Apdesi, Pemkab Majene Berkomitmen Sukseskan Pembangunan Desa
Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele. ANTARA

Bagikan:

Makassar—Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, merangkul organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Majene dalam rangka menyukseskan pembangunan desa dan pembangunan daerah setempat.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele di Majene, Rabu 15 Desember, menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen menjadikan Apdesi Majene sebagai mitra strategis dalam mendorong percepatan pembangunan di desa.

Bupati menyebutkan bahwa sebagai suatu wadah berhimpunnya seluruh kepala desa, Apdes akan menjadi mitra strategis pemerintah memajukan kabupaten ini.

"Kami akan menjadikan Apdesi Majene mitra yang strategis dalam menyusun rencana kerja membangun Kabupaten Majene yang unggul mandiri dan religius," katanya.

Andi mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Ia berharap Apdesi menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi, saling berbagi, bertukar pikiran, dan berdiskusi dalam penyelesaian permasalahan di desa guna memajukan pembangunan daerah.

Dengan kemajuan pembangunan di desa, menurut dia, akan membuat Kabupaten Majene maju dan berkembang.

"Apdesi salah satu organisasi yang sehat, terstruktur, dan kompetitif yang organisasinya lengkap mulai pusat, provinsi, hingga kabupaten," katanya.

Komunikasi dengan pemkab dan Forkopimda

Ia juga berharap agar Apdesi Majene dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemkab setempat dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majene.

"Apdesi Majene juga harus solid, bukan dijadikan organisasi yang terkesan bangun sekat atau terkotak-kotak. Akan tetapi, bersama membangun daerah," katanya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Majene Faharuddin menyebutkan bahwa pihaknya akan berupaya mendukung pemkab setempat untuk memajukan pembangunan desa.

"Apdesi Majene akan membangun desa untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memajukan pembangunan dan ekonomi Majene," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!