Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) Terjunkan Personel di Sejumlah Titik Rawan Bencana
Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) siagakan personil TNI di sejumlah titik yang rawan bencana gelombang pasang diberbagai daerah di Provinsi Sulbar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menerjunkan personel di sejumlah titik yang rawan bencana di berbagai daerah di Provinsi Sulbar.

"Korem 142 Tatag telah siagakan seluruh personelnya di berbagai lokasi bencana untuk membantu masyarakat di Sulbar yang terdampak bencana," kata Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, SIP di Mamuju, Kamis 09 Desember.

Ia menjelaskan, cuaca ekstrem sejak awal Desember 2021 di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sulbar membuat personel TNI bersiaga untuk membantu masyarakat.

"Intensitas curah hujan semakin tinggi menyebabkan banjir, tanah longsor dan abrasi ombak besar terjadi di pesisir pantai akan berdampak pada masyarakat sehingga patut diwaspadai," katanya.

Siaga di sejumlah lokasi rawan bencana

Oleh sebab itu, personil TNI bersiaga pada sejumlah lokasi rawan bencana baik di pesisir pantai ataupun di wilayah rawan longsor guna memantau dan siap membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, tanah longsor, maupun abrasi dan gelombang pasang.

"BMKG juga telah memperingatkan bahwa pada awal Desember ini juga berpotensi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang," katanya.

Sehingga seluruh Kodim di wilayah Provinsi Sulbar diperintahkan untuk bersiaga di masing masing wilayahnya guna membantu masyarakat ketika bencana terjadi.

"Jajaran Korem 142 diseluruh wilayah Sulbar telah diperintahkan bersiaga membantu masyarakat sehingga harus dilaksanakan," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!