Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat, Pemkot Makassar Berikan Pembekalan untuk Operator Panggilan Darurat 112
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar Muh Yasir saat membuka kegiatan pembekalan bagi para operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memberikan pembekalan kepada para operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar Muh Yasir di Makassar, Jumat 19 November, menjelaskan pembekalan yang diselenggarakan itu untuk menambah kemampuan para operator dalam melayani masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah menambah ilmu dan skill, kemudian diaplikasikan oleh para peserta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di OPD masing-masing," ujarnya.

Dia menyebutkan salah satu yang menjadi fokus dalam pembekalan yaitu metode dan kualitas komunikasi publik para operator dalam memahami perumusan kebijakan teknis bidang informasi dan komunikasi publik.

NTPD 112 sangat berperan

Menurutnya, NTPD 112 sangat berperan, pada saat Pemkot Makassar menanggulangi pandemi COVID-19 dengan Program Makassar Recover yang dicanangkan Wali Kota.

"Pemerintah Kota Makassar hadir memberikan layanan yang diaplikasikan dalam bentuk penanggulangan pandemi COVID-19 melalui Makassar Recover bersama layanan NTPD 112. Layanan yang diberikan, selain dalam bentuk tindakan kuratif dan preventif medis, terdapat pula bentuk layanan penerimaan pengaduan," ucap Yasir.

Sementara itu, Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Makassar Ade Gobel menyatakan, jika masyarakat ingin mengadukan keluhan kesehatan, cukup dengan tekan NTPD 112.

"Selain masalah kesehatan, 112 juga disiapkan untuk menerima semua jenis keluhan dan kegawatdaruratan yang dialami warga kota Makassar, ini sebagai bentuk peningkatkan kualitas SDM yang ada, agar terwujud pelayanan yang berkelas dunia sebagai mana visi misi Pemerintahan Danny Fatma," jelasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!