Gubernur Sulbar Imbau Tenaga Pendidik Bekerja Keras untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menghadiri acara di buka bersama tenaga pendidik di SMU Campalagian Kabupaten Polman. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengimbau agar para tenaga pendidik terus bekerja keras dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di provinsi ini.

Gubernur Ali Baal Masdar saat menghadiri acara buka bersama tenaga pendidik di SMU Campalagian Kabupaten Polman, Minggu 26 April, menjelaskan kebersamaan semua pihak membangun mutu dan kualitas pendidikan sangat penting.

Ia mengatakan, tenaga pendidik diminta untuk berperan aktif bersama pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

"Pemprov Sulbar dengan segala keterbatasan akan terus memberi perhatian agar sektor pendidikan makin maju dan berkembang, sehingga sumber daya manusia di Sulbar makin berkualitas," katanya.

Ia mengingatkan juga para tenaga pendidik dan peserta didik tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di masa pandemi COVID-19 dan berharap agar bencana ini segera berakhir.

Pemprov akan lakukan pembenahan kekurangan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, Prof Dr Gufran, mengatakan, Pemprov akan terus melakukan pembenahan kekurangan sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

"Siswa di Sulbar sudah berprestasi karena penulisan karya ilmiah yang diikuti siswa sudah mampu juara tingkat nasional,

Selain itu siswa Sulbar juga berhasil mengalahkan Sulsel, pada mata pelajaran fisika, dan Sulbar berhasil menjadi peringkat 16 dari 34 provinsi di Indonesia.

"Ini membuktikan, siswa di Sulbar tidak bodoh, sehingga akan terus didorong upaya kedepan untuk memperbaiki kualitas peningkatan sektor pendidikan," kata Gufran yang juga mantan Wakil Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM).

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!