Pertamina Pastikan Stok BBM-LPG di Sulawesi Aman Selama Bulan Ramadhan
Petugas SPBE merapikan gas tiga kilogram bersubsidi di depot pertamina Sulawesi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Terkait kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan 1443 hijriah tahun 2021, PT Pertamina Regional Sulawesi memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG dalam keadaan aman.

"Pertamina tetap menambah pasokan LPG 3 kilogram secara fakultatif pada April di Sulawesi sebanyak 645.720 tabung atau 4.66 persen lebih banyak dari alokasi normal bulan April sebelumnya," sebut Manajer Unit Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 12 April.

Penambahan pasokan disebar pada enam provinsi di Sulawesi, dengan rincian: Provinsi Sulsel 318.040 tabung, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 46.280 tabung, Sulteng 132.720 tabung, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) 30.040 tabung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 81.920 tabung dan Provinsi Gorontalo 36.720 tabung.

Tetap patuhi protokol Covid-19 dan salurkan target sesuai sasaran

Selain itu dalam menyambut bulan ramadhan tahun ini, Pertamina menyiapkan seluruh lembaga penyalur untuk memastikan stok BBM dalam kondisi aman, menambah pasokan LPG, serta menyiagakan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan masyarakat dalam memesan produk Pertamina.

"Pertamina juga mengawasi seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG untuk tetap mematuhi protokol COVID-19 dan menyalurkan produk sesuai target sasarannya,” ujarnya.

Sedangkan untuk stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi, pihaknya memastikan untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Masyarakat juga dapat menggunakan PDS yang dapat diakses melalui telepon ke Pertamina Call Center 135 ataupun via whatsapp ke nomor 08111350135 untuk pemesanan BBM dan LPG dengan praktis dan mudah.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!