Permukiman di Pesisir Rusak, Warga Mamuju Diimbau Waspada Angin Kencang
Aparat kepolisian evakuasi rumah dirusak angin kencang di Mamuju. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Warga di pesisir Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, diimbau mewaspadai angin kencang dan hujan lebat yang telah merusak permukiman warga.

"Kami berharap agar warga tetap waspadai angin kencang dan hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir," kata Kapolsek Kalukku, Kabupaten Mamuju, Ipda Sirajuddin di Mamuju, Selasa 06 April.

Ia menjelaskan, keadaan alam saat ini yang tidak bersahabat berupa angin kencang dan hujan lebat membuat sejumlah rumah warga porak poranda di pesisir wilayah Kabupaten Mamuju.

Menurutnya, aparat kepolisian terus bersiap siaga untuk menolong warga yang menjadi korban dengan melakukan evakuasi rumah roboh.

Tiang listrik dan pohon tumbang di beberapa titik

Ia juga mengatakan angin kencang juga mengakibatkan tiang listrik dan pohon tumbang di sejumlah titik di jalur kecamatan Kalukku sehingga aparat kepolisian membantu evakuasi.

"Warga diminta hati-hati melintas ketika angin kencang terjadi karena pohon tumbang maupun tiang listrik tumbang," ujarnya.

Ia menyampaikan, sejauh ini kerugian warga mencapai puluhan juta rupiah karena permukimannya rusak akibat angin kencang.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!