Melalui BPBD Sulsel, Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Soppeng
Tim BPBD Sulsel menyiapkan bantuan logistik untuk dikirimkan kepada para korban bencana angin puting beliung di daerah itu. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam penanganan korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Soppeng, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin 01 November, menyebutkan, bantuan pemerintah provinsi untuk korban bencana Soppeng sudah tiba di lokasi.

Bantuan ini adalah wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga," harapnya.

Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Soppeng, pada Jumat (29/10/2021), telah terjadi hujan yang disertai angin kencang pada pukul 17.00 Wita.

Merusak permukiman di dataran tinggi

Bencana alam ini  merusak permukiman di dataran tinggi. Angin puting beliung terjadi pada dua titik yaitu Kelurahan Salokaraja melanda sebanyak 91 rumah, dan Desa Maccile 38 rumah.

Ratusan rumah itu mengalami tingkat kerusakan berbeda-beda, antara lain  63 unit rumah rusak ringan, 29 unit rumah rusak sedang, dan 37 unit rumah rusak berat.

BPBD Sulsel selanjutnya mengirim bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter, pada Sabtu, untuk para korban terdampak bencana angin puting beliung yang melanda dua titik di Kabupaten Soppeng.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!