Berita Sulsel Terkini: Sulsel Sabet Medali Emas dan Dua Perak di Kejurnas Semarang
Fitri (tengah belakang) berfoto bersama pelatih dan ofisial usai memastikan medali emas Kejurnas Semarang,6-11 Agustus 2022. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Kontingen Sulawesi Selatan menyabet satu medali emas dan dua perak pada Kejurnas Atletik U-18, U-20 dan Senior di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Jawa Tengah, 6 hingga 11 Agustus 2022.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulsel Ilham Munir dikonfirmasi dari Makassar, Selasa, menjelaskan untuk raihan medali emas dipersembahkan atas nama Fitri dari nomor 1.500 putri senior.

Sedangkan dua tambahan perak masing-masing dipersembahkan Syamsuddin Massa pada lari 5.000 meter putra senior dan Hasnani pada nomor lempar cakram putri U20.

"Alhamdulillah, dua atlet senior kota sukses menyumbangkan emas dan perak yakni Fitri dan Syamsuddin Massa yang memang diandalkan di kejurnas senior," ujarnya.

Total perolehan medali Sulsel ada lima

Dengan tambahan tiga medali ini, maka total perolehan medali Sulsel kini menjadi lima yang terdiri dati satu emas, tiga perak dan satu perunggu.

Adapun raihan medali perak hari pertama dipersembahkan atas nama Sarmiani pada nomor lempar cakram putri U-18.

Serta satu medali perunggu disumbangkan atas nama Putra Ardiansyah yang turun pada nomor lempar cakram putra U-18.

Perolehan medali Sulawesi Selatan tentunya masih terbuka lebar karena masih akan berlaga di beberapa nomor lomba yang baru akan digelar hingga 11 Agustus mendatang.

"Hari ini sampa terakhir Kamis ,11 Agustus 2022, Sulsel masih berharap menambah medali melalui atlet-atlet yang berasal dari Sinjai, Bulukumba, Makassar, Pinrang dan Luwu Utara," jelasnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.