Berita PON Papua: Dayung Sulsel Belum Berhasil Raih Medali Emas
Atlet perahu naga (dragon boat) memacu kecepatan untuk meraih medali PON di Teluk Youtefa Kota Jayapura. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Tim dayung Sulawesi Selatan belum berhasil merealisasikan target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah finis paling akhir dalam final nomor dragon boat, di Teluk Youtefa Kota Jayapura, Minggu 10 Oktober.

Pada race final nomor yang menjadi harapan terakhir untuk meraih emas ini, tim dayung dragon boat Sulsel hanya finis di buncit dengan mencatatkan waktu 02:11.957, beda tujuh detik dari Jawa Barat yang meraih medali emas dengan waktu 02:04.249.

Posisi kedua ditempati tim dayung dragon boat Kalimantan Tengah yang merebut medali perak, dengan catatan waktu 02:05.427, sedangkan posisi ketiga ditempati Papua Barat dengan catatan waktu 02:05.909.

Raih perak dan perunggu di nomor rowing

Kegagalan ini membuat tim dayung Sulsel yang diturunkan pada PON kali ini sama sekali tidak meraih medali emas. Sebelumnya di nomor rowing, Sulsel hanya mengoleksi dua perak dan satu perunggu. Bahkan untuk dayung kanoeing gagal merengkuh medali.

Dua medali perak nomor rowing masing-masing dipersembahkan oleh Sulfianto di nomor M1x 2000 meter, yang mencatatkan waktu 7 menit 15,034 detik.

Catatan waktunya kalah dari peraih medali emas yakni pedayung asal Maluku, Memo, yang merampungkan lomba dengan waktu 7 menit 4,681 detik.

Satu medali perak lagi dipersembahkan Nurtang di nomor W1X 2000 meter, sedangkan sekeping perunggu dipersembahkan Sulfianto dan Fajar melalui LM2X 2000 meter.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!