Sulsel Raih Emas dan Perak pada Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022
Syamsuddin Massa, Fitri dan pelatih Atletik Sulsel berfoto bersama usai merebut medali emas dan perak di Jateng Open. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Atlet Sulawesi Selatan meraih satu medali emas dan perak pada hari terakhir pelaksanaan Kejuaraan Lari Jateng Open di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Kamis 03 Maret.

Pelatih Atletik Sulsel Abd Kadir dikonfirmasi dari Makassar, menjelaskan untuk medali emas Sulsel disabet oleh Syamsuddin Massa pada di nomor lari halang rintang 3.000 meter putra.

Sedangkan peraihan medali perak diperoleh Fitri yang turun di nomor lari halang rintang 3.000 meter putri.

Ungguli pesaing terdekat dari Jawa Timur

Ia menjelaskan, Syamsuddin Massa berhasil mengungguli pesaing terdekatnya, yaitu Setia Budi dari Jawa Timur dengan catatan waktu tercepat 9.47.02 detik.

"Sementara Fitri harus mengakui keunggulan Dian dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai yang tercepat dengan mengukuhkan waktu 10.58.35 detik," katanya.

Dengan tambahan dua medali hari ini, maka Sulsel berhasil menduduki peringkat 10 klasemen akhir dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Adapun medali perunggu sebelumnya, dipersembahkan Trianis Gilang pada nomor tolak peluru.

Kontingen Sulsel bersyukur dengan pencapaian pada ajang kali ini. Apalagi sejak awal tidak mematok target khusus karena difokuskan untuk menyaksikan kemampuan atlet.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.