Berita Sulsel Terkini: Sebanyak 800 Mahasiswa dari 45 PT Akan Terjun KKN di Sulsel
Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse saat melakukan audience bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse MAg mengatakan bahwa mahasiswa dari Kampus Muhammadiyah - Aisiyiyah akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sulawesi Selatan.

Sebanyak 800 Orang dari 45 Perguruan Tinggi (PT) akan ditempatkan pada tiga daerah, yaitu Kabupaten Takalar, Maros dan Gowa.

"Kita tempatkan (mahasiswa) di tiga kabupaten, dan insya Allah akan disebar ke seluruh desa,” ungkap Prof Ambo Asse saat melakukan audience bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Senin.

Pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKN pada 1 Agustus

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan respons baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Unismuh Makassar.

"Kita sangat menyambut baik apa yang menjadi pembicaraan hari ini, kami sangat merespon pelaksanaan kegiatan KKN-MAs di tiga Kabupaten, apalagi mereka dari 45 perguruan tinggi se-Indonesia,” kata Andi Sudirman.

Terpilihnya Sulsel merupakan bukti bahwa Sulsel adalah daerah yang ramah, termasuk dalam dunia pendidikan.

"Ini menunjukkan bahwa Sulawesi Selatan adalah tempat yang paling ramah," sebutnya.

Rencananya, pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKN Muhammadiyah-Aisyah akan dijalankan pada 1 Agustus mendatang.

Pada kesempatan audience bersama Gubernur Sulawesi Selatan itu, selain Rektor Unismuh, turut hadir Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri MHum dan Ketua BPH Unismuh Makassar Prof Gagaring Pagalung.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.