IHSG Rabu Diprediksi Bergerak Melemah Karena Terpengaruh Sentimen Global
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak terbatas pada perdagangan hari ini Rabu 13 Juli setelah kemarin ditutup turun 0,06 persen ke level 6.718,29.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menjelaskan, IHSG masih akan koreksi terbatas dengan kecenderungan konsolidasi yang akan dipengaruhi oleh sentimen global.

"Diperkirakan pergerakan IHSG akan dipengaruhi pada sentimen global yang mana pasar saham global masih mengalami pelemahan terbatas. IHSG akan menguji support 6.688 dengan resistance di 6.768," ujarnya dalam riset.

Pelaku pasar dan investor dapat mencermati saham dari sektor pertambangan khususnya batu bara. Beberapa saham pertambangan batu bara menguat sebagai respons harga batubara acuan yang merangkak naik.

Pergerakan IHSG masih dipengaruhi sentimen global

Adapun Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyebutkan bahwa IHSG akan kembali bergerak terbatas dalam rentang 6.700-6.780. Pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi sentimen global. 

Secara teknikal, dia menganalisis meski Stochastic RSI dan MACD cenderung bergerak naik, tapi sejumlah saham yang menjadi movers atau penggerak IHSG hari ini terindikasi overbought. 

Selain itu, dia menilai pelaku pasar berpotensi wait and see jelang rilis sejumlah data penting pada esok hari. Mulai dari data inflasi Jerman di Juni 2022, pertumbuhan ekonomi Inggris pada Mei 2022 dan inflasi Amerika Serikat di Juni ini.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan berita lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.