Berita Sulsel Hari Ini: Pemprov Sulsel Perlebar Ruas Salaonro-Ulugalung di Wajo
PUTR Sulsel lakukan peningkatan ruas jalan Salaonro Kabupaten Wajo. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penanganan berupa peningkatan atau pelebaran ruas Salaonro - Ulugalung di Kabupaten Wajo.

Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas di Makassar, Selasa, menjelaskan kegiatan rekonstruksi jalan ini sepanjang 3,875 km dengan nilai kontrak Rp20,8 miliar.

“Penanganan yang dilaksanakan berupa penanganan pada badan jalan berupa pelebaran badan jalan dari lima meter menjadi tujuh meter,” kata Astina.

Pengerasan beton dan perbaikan saluran

Konstruksi badan jalan berupa agregat kelas A tebal 30 CM dan aspal dua lapis tebal 10 CM. Serta, pada beberapa segmen yang sering tergenang dilaksanakan peninggian badan jalan dengan penambahan lapis pengerasan timbunan pilihan.

“Penanganan berupa rekonstruksi pada badan jalan dengan agregat klas A tebal 30 cm dan pengaspalan dua lapis tebal 10 cm,” katanya.

Penanganan juga dilakukan pada bahu jalan dengan konstruksi pengerasan beton serta perbaikan saluran.

Dengan adanya penanganan rekonstruksi ini, permasalahan kerusakan badan jalan, saluran dan genangan yang sering terjadi pada segmen ini akan dapat diselesaikan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.