Presiden Zelensky Ajak Perusahaan dan Ahli Indonesia Ikut Serta dalam Rekonstruksi Pasca-Perang
Presiden Jokowi bersama Presiden Zelensky. (Sumber: president.gov.ua)

Bagikan:

MAKASSAR - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengundang perusahaan dan ahli dari Indonesia, untuk ikut serta dalam proyek ekonomi rekonstruksi pasca-perang di negaranya, saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo, Rabu 29 Juni.

Dalam pembicaraan yang berlangsung di Istana Maryinsky, Kyiv, selain membahas permasalahan global, kedua pemimpin negara juga membicarakan reskonstruksi pasca-perang Rusia-Ukraina.

"Saya mengundang Indonesia, perusahaan-perusahaan Indonesia, para ahli untuk bergabung dalam implementasi proyek ini, proyek ekonomi terbesar saat ini di Eropa," kata Volodymyr Zelensky, dikutip situs Kepresidenan Ukraina, Kamis 30 Juni.

Sudah jalin kesepakatan perjalanan bebas visa

Sebelumnya diberitakan, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan negaranya sudah menjalin kesepakatan perjalanan bebas visa dengan Indonesia, saat keduanya bertemu.

"Saya senang memberi tahu Anda tentang kesepakatan kami untuk memperkenalkan perjalanan bebas visa antar negara kami. Ini adalah kabar baik. Dari setiap sudut pandang, ini penting bagi rakyat kami, untuk pembangunan sosial dan untuk hubungan antar manusia," ujar Presiden Zelensky dalam keterangan pers bersama Presiden Jokowi, mengutip Interfax dari media Ukraina.

Setelah bertemu dengan Presiden Zelensky, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB), dan dari sana terbang ke Rusia, guna menyelenggarakan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.