Bangun Makassar dengan Bisnis, Danny Pomanto Buka Pintu Masuk Investasi
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kiri) menerima cenderamata saat puncak acara penutupan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-22 di Anjungan Losari, Makassar, Sulawesi Selatan/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pintu masuk investasi bagi para investor untuk mengembangkan bisnis demi kemajuan pembangunan Kota Makassar, Sulawesi Selatan dibuka oleh Pemerintah Kota Makassar.

"Kami memang mau membangun Makassar dua kali tambah baik. Banyak pembangunan yang akan kami lakukan, untuk itu keran investasi kami buka, termasuk pembangunan New Balai Kota," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di Makassar dilansir Antara, Senin, 16 Mei.

Pernyataan ini sudah diungkapkan Danny Pomanto dalam acara puncak Pertemuan Ke-22 Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Anjungan Losari pada Minggu (15/5) malam tadi, dengan memaparkan lahan investasi di kawasan baru Pantai Losari terletak di kawasan Reklamasi Central Poin of Indonesia (CPI).

Selain itu, ada rencana pembangunan prioritas seperti jalur besar atau Right of Way (RoW) sepanjang 56 meter yang akan tembus langsung ke Stadion Barombong, Kecamatan Tamalate, serta akses bundaran di Bumi Tamalanrea Permai atau BTP.

"Kami juga memperhatikan bakat pemuda, makanya kami akan buat sirkuit dan Run Race Lantang Bangia (kejuaraan lari malam) biar anak muda bisa menuangkan energinya lewat kegiatan positif," papar pria disapa akrab Danny Pomanto ini.

Dua kapal phinisi akan dibuat

Tidak hanya itu, pihaknya akan membuat dua kapal phinisi di sudut Losari, satu rumah adat Toraja lengkap dengan tongkonannya di dekat wilayah CPI. Hal ini bertujuan membangun nilai-nilai budaya yang dapat diabadikan dan diwariskan kepada anak cucu.

Menurutnya, secara tidak langsung upaya ini menanamkan nilai budaya kepada generasi muda, karena budaya merupakan sebuah kekuatan terpenting di era metaverse ke depan.

“Ini gunanya PSBM karena kami terbuka buat para saudagar dan memperkenalkan langsung rencana pembangunan kita. Makassar incorporated buat para saudagar memperlihatkan pertumbuhan ekonomi Makassar masih stabil di angka 8 persen," tuturnya.

Bahkan Danny Pomanto secara langsung mengundang para saudagar PSBM untuk menghadiri ajang internasional Kota Makassar yakni F8 yang akan diselenggarakan pada September 2022.

“Kami akan gelar pada September. Insya Allah, dengan protokol kesehatan yang baik. Untuk vaksinasi kami juga sudah hampir menembus 100 persen," sebutnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.