Berita Sulsel Terbaru: Pemprov Sulsel Anggarkan Dana Rp7 Miliar untuk Rampungkan Jembatan Lawewe Lutra
Bantuan pembangunan Jembatan Lawewe senilai Rp7 miliar di sela Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara di Luwu Utara, Sulsel. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyediakan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk membantu penyelesaian pembangunan Jembatan Lawewe, Luwu Utara.

"Tahun ini, kita alokasikan untuk pembangunan Jembatan Lawewe senilai Rp7 miliar. Kita harap pemerintah kabupaten dapat menyerap dan menuntaskan pembangunan ini, sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat," kata Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Luwu Utara, Sulsel, Kamis.

Pemprov Sulsel terus mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan, termasuk tentunya di Kabupaten Luwu Utara.

Pada 2021 lalu, kata dia, Pemprov Sulsel telah memberikan bantuan keuangan senilai Rp12 miliar untuk pembangunan jembatan tersebut.

Bantuan untuk pembebasan lahan

Tahun 2022 ini, pemprov kembali memberikan bantuan keuangan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Lawewe. Bantuan keuangan senilai Rp7 miliar itu juga untuk pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Apalagi di tahun 2021 lalu, Pemkab Lutra belum selesai menuntaskan pembangunan jembatan ini.

"Kita minta pemkab dapat segera membangun jembatan ini. Apalagi, kita ketahui, ini menjadi jalur alternatif dan penghubung antara Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara melalui Lamasi," jelasnya pada acara Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara itu.

Hadirnya jembatan ini pun diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkadang harus membayar saat melintas di jembatan berbayar yang ada.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.