Unggah Foto 'Haram Dukung Anies Baswedan', Roy Suryo Tanggapi Ruhut Sitompul: Jelas Ahox, Eh, Hoaks Hut, Provokasi Murahan!
Eks Menpora Roy Suryo dan politikus PDIP Ruhut Sitompul. (dok Pribadi)

Bagikan:

MAKASSAR - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memberikan tanggapan terhadap foto yang diunggah politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul dalam akun media sosial. Menurut Roy, Ruhut telah menyebar hoaks.

Foto yang disebar Ruhut itu memperlihatkan kumpulan pengendara motor besar mengenakan pakaian dengan tulisan 'Haram Dukung Anies Baswedan'. Ruhut mengunggahnya dalam akun Twitter pribadi, @ruhutsitompul.

"Ini jelas2 AHOX, eh, HOAX Hut!" ujar Roy lewat akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2, Rabu 11 Mei dini hari.

Roy menjelaskan foto yang ditunjukkan Luhut tidak seperti aslinya. Dia bilang foto itu merupakan dokumentasi ketika klub motor gede beriringan menuju sebuah acara pada 2008.

Unggah foto asli tanpa editan

Ingin membuktikan sanggahannya benar, Roy juga mengunggah foto yang dinilainya asli tanpa editan. Di foto Roy, pakaian para pengendara motor polos tanpa tulisan apa pun yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Foto tsb Aslinya Event Klub Motor Ducati Desmo OC Indonesia (DDOCI) menuju Automall SCBD tgl 24/08/08 lalu," kata Roy.

Roy meminta kepada Ruhut untuk lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial, sedangkan kepada masyarakat, pakar telematika tersebut mengimbau agar tidak mudah diprovokasi dengan memeriksa kembali kebenaran konten yang beredar di dunia maya.

"Jadi Masyarakat jangan dibodoh2i dgn Provokasi Murahan macam begitu ya. Apalagi kalau masih sebut2 Kasus yg sdh INKRACHT, KuDet ! AMBYAR," tandasnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.