Anggota Polda Papua yang Mabuk dan Tabrak Petugas DKP dan 3 Warga Jayapura Sudah Diringkus
Bripda EN, anggota Ditkrimsus Polda Papua ditangkap setelah melarikan diri usai menabrak empat warga Kota Jayapura termasuk Alwi, petugas kebersihan Kota Jayapura yang meninggal di TKP. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

Bagikan:

MAKASSAR - Brigadir Dua EN (21), anggota Direktorat Reskrimsus Polda Papua, yang dilaporkan melakukan penabrakan terhadap petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Jayapura diringkus polisi di rumahnya di kawasan Bucen, Jayapura.

"Memang benar Bripda EN sudah ditangkap sekitar pukul 01.00 WIT, kata Kabid Propam Polda Papua Kombes Sanchez Napitupulu dikutip Antara, Senin, 9 Mei.

Dia menjelaskan Bripda EN yang mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk itu menabrak Alwi yang tengah membersihkan pinggiran jalan di kawasan Pelabuhan Jayapura.

Selain menabrak sampai menewaskan petugas kebersihan Kota Jayapura, pelaku juga menabrak tiga pejalan kaki yang sedang melintas.

Tiga pejalan kaki yang menjadi korban, antara lain Dennis Krey, Kilion Fairnap (29), dan Neles Fairnap (19).

Pelaku melarikan diri

Menurutnya, Bripda EN yang dalam keadaan mabuk setelah menabrak korban langsung melarikan diri, sedangkan dua rekannya EN dan YN langsung menyerahkan diri di Polsek Pelabuhan Jayapura.

Insiden terjadi pada Rabu (4/5) sekitar pukul 06.00 WIT saat pelaku Bripda EN mengendarai mobil pikap berwarna silver bernomor polisi PA 8067 AI melintas dari arah Pelabuhan Jayapura menuju Argapura.

Sopir tiba-tiba tidak mampu menguasai kendaraan hingga menabrak korban Alwi yang sedang membersihkan jalan hingga meninggal di tempat, dan kemudian menabrak tiga orang lainnya.

“Saat ini Bripda EN sudah diserahkan kepada Propam Polresta Jayapura Kota,” katanya.