Sosok Pemukul Ade Armando dari Belakang yang Bernama Dhia Ul Haq Diringkus Polisi
Ade Armando saat dikepung sebelum akhirnya dipukuli massa tak dikenal dalam peristiwa demonstrasi mahasiswa BEM SI di depan Gedung DPR RI Senayan, Jakarta pada 11 April 2022. (Twitter)

Bagikan:

MAKASSAR - Polisi kembali meringkus satu tersangka kasus pengeroyokan Ade Armando dalam aksi unjuk rasa 11 April di depan Gedung DPR. Diketahui tersangka bernama Dhia Ul Haq.

"Ya (satu tersangka ditangkap, red)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu, 13 April.

Berdasarkan rekaman video, Dhia Ul Haq adalah orang pertama yang mengawali penganiayaan. Dia memukul tubuh bagian belakang Ade Armando.

Hanya saja, terkait peran tersangka itu, Zulpan belum mau menjabarkannya. Termasuk soal lokasi penangkapan. Alasannya, semua mengenai penangkapan dan peran Dhia Ul Haq akan disampaikan siang nanti.

Diringkus di Tangerang Selatan

Sejauh ini, dari informasi yang beredar, Dhia Ul Haq diringkus di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Nanti kita sampaikan secara resmi saat rilis jam 14.00 WIB siang," kata Zulpan.

Dengan penangkapan ini, untuk sementara sudah tiga tersangka yang diamankan. Mereka antara lain Dhia Ul Haq, Muhammad Bagja dan Komar. Sementara dalam kasus ini 6 orang sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Ada pun, Ade Armando menjadi korban pengeroyokan saat aksi unjuk rasa mahasiswa di kawasan Gedung DPR RI pada 11 April. Motif di balik pengeroyokan tersebut belum diketahui.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.