Vaksinasi untuk Warga Makassar Telah Capai 90,21 Persen
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana saat memantau proses vaksinasi anak di Makassar. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Hingga 7 Februari 2022, angka vaksinasi di Makassar sudah mencapai angka 90,21 persen dari target kota sebesar 1.102.330 orang untuk dosis satu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan di Makassar, Selasa 08 Februari, angka capaian vaksinasi di kota ini terus bertambah hingga mencapai 100 persen.

"Sampai kemarin itu data yang masuk angkanya, sudah 90,21 persen untuk dosis satunya dan 67,68 untuk dosis keduanya. Kita tetap berupaya maksimal untuk bisa mencapai 100 persen dalam beberapa pekan ke depan," ujarnya.

Dokter Ida menjelaskan, angka vaksinasi untuk usia produktif tergolong sangat tinggi dan menyisakan kekurangan pada usia lanjut.

Edukasi vaksinasi untuk masyarakat

Meskipun demikian, pihaknya tetap terus memberikan edukasi untuk warga agar mau menjalani vaksinasi bagi masyarakat khususnya usia lanjut yang dijamin aman menerima suntikan tersebut.

"Kan tidak langsung divaksin, ada yang di tracing, diperiksa kesehatannya. Bisa tidak menerima suntikan. Kami harap bagi warga yang belum menerima suntikan vaksin agar bisa memeriksakan diri sebelum di vaksin," katanya.

Berdasarkan data, angka vaksinasi untuk usia lanjut masih di bawah 60 persen, yakni di kisaran 48-50 persen.

Selain itu, anak usia 6-11 tahun atau yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) juga saat ini menjadi sasaran vaksinasi.

Berdasarkan data siswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, target dari vaksinasi anak usia dini tersebut bisa mencapai 100 persen yakni 132 ribu orang.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!