Hingga Awal Februari, Vaksinasi Makassar Capai 89,08 Persen
Ilustrasi - Vaksin COVID-19. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Kesehatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan menyebutkan, hingga awal Februari 2022 program vaksinasi di daerah itu telah mencapai angka 89,08 persen dari target 1.102.330 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Nursaidah Sirajuddin di Makassar, Kamis 03 Februari, menjelaskan angka capaian vaksinasi di kota ini terus bertambah dengan harapan segera mencapai 100 persen.

"Di awal Februari ini sudah cukup baik angkanya, sudah 89,08 persen. Kita tetap berupaya maksimal untuk bisa mencapai 100 persen dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Ia menyebutkan, angka vaksinasi untuk usia produktif tergolong tinggi dengan menyisakan kekurangan pada usia lanjut.

Edukasi vaksinasi untuk warga

Meski demikian, pihaknya tetap terus memberi edukasi kepada warga agar mau menjalani vaksinasi, khususnya usia lanjut, yang memang aman menerima suntikan vaksin tersebut.

"Kan tidak langsung divaksin, ada yang di-'tracing' (pelacakan), diperiksa kesehatannya. Bisa tidak menerima suntikan. Kami harap bagi warga yang belum menerima suntikan vaksin agar bisa memeriksakan diri sebelum divaksin," katanya.

Berdasarkan data, untuk usia lanjut angka vaksinasi masih di bawah 60 persen, yakni di kisaran 48-50 persen.

Selain itu, anak usia 6-11 tahun atau yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) saat ini menjadi sasaran vaksinasi.

Berdasarkan data siswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, target dari vaksinasi anak tersebut bisa mencapai 100 persen yakni 132 ribu orang.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!