Cegah COVID-19, Gubernur Sultra Imbau Peserta Pameran Hari Pers Nasional untuk Terapkan Prokes
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi/Foto: Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengimbau peserta maupun pengunjung pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di Kota Kendari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah COVID-19 dan varian baru omicron.

"Mewakili pemerintah, kembali saya menggugah kesadaran dan mengajak kepada kita semua untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Ali Mazi di Kendari, Minggu 6 Februari malam.

Gubernur mengingatkan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pameran tersebut karena situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, terlebih lagi dengan kemunculan kasus baru varian Omicron di dalam negeri yang terus bertambah.

Menurut Ali Mazi, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama dalam pelaksanaan pameran HPN, juga penting mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta ataupun pengunjung dari intaian pandemi COVID-19 dan varian baru Omicron.

"Oleh karena itu dalam pelaksanaannya semua pihak yang mengikuti kegiatan pameran wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 3M yaitu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer (penyanitasi tangan) dan menjaga jarak," kata Gubernur.

Tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan pameran di MTQ Kota Kendari karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Semoga kita terus dapat meningkatkan sinergitas dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara," ujar dia.

Ia berharap kegiatan ini terselenggara dengan lancar, aman dan sukses sehingga memberikan dampak positif terhadap peningkatan aktivitas ekonomi dan investasi di Sulawesi Tenggara.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!