Basarnas Berhasil Temukan Dua Jenazah Bocah Tenggelam di Maros
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah bocah yang tenggelam di Sungai Sulawan, Desa Puncak, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan berhasil mendapatkan dua jenazah bocah yang hanyut dibawa arus Sungai Sulawan, Dusun Puncak, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

"Tim SAR gabungan telah menemukan kedua korban pada lokasi yang sama, kurang lebih 200 meter dari lokasi diduga tempat terjatuhnya," ujar Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi saat dikonfirmasi, Rabu 12 Januari.

Kedua bocah laki-laki tersebut diketahui bernama Zakir (4) dan Faiz (5) yang sebelumnya dilaporkan hilang dan diduga terjatuh lalu hanyut terbawa arus Sungai Suwalan pada Selasa 11 Januari 2021 sekitar pukul 15.30 WITA.

Setelah laporan itu diterima di Com Center Basarnas Makassar sekitar pukul 17.00 WITA, kata Djunaidi, personil Basarnas dilengkapi tim penyelam langsung diterjunkan untuk melaksanakan pencarian korban.

Ditemukan di kedalaman dua meter

Korban belum ditemukan pada hari pertama pencarian, sehingga upaya pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Rabu ini. Tim pencarian berhasil menemukan jasad Zakir sekitar pukul 11.45 WITA pada kedalaman dua meter oleh penyelam dari jarak 200 meter lokasi terjatuhnya korban hingga tenggelam.

Selanjutnya, jenazah bocah kedua, Faiz ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Keduanya telah di evakuasi ke Puskesmas Tompobulu. Dengan ditemukannya kedua korban ini, operasi SAR dinyatakan ditutup seluruh unsur kembali ke instansi masing-masing," jelas Djunaidi yang juga sebagai Sar Mission Coordinator itu.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!