Anda Rajin Minum Infused Water? Berikut 3 Manfaatnya bagi Tubuh
Ilustrasi Infused Water (Jacek Dylag/Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Anda mungkin sudah tahu, bahwa infused water merupakan minuman yang terbuat dari campuran air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam atau dibiarkan semalaman di kulkas. Tak hanya terasa menyegarkan saat diminum, infused water juga memberikan beragam manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Mendukung proses detoksifikasi

Infused water yang terbuat dari campuran buah-buahan segar atau rempah-rempah juga dikenal bermanfaat sebagai air detoks. Minuman ini diyakini mampu membantu tubuh dalam proses pembuangan racun penyebab penyakit dalam tubuh.

Oleh karena itu, untuk membuang racun berbahaya dari dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi, Anda disarankan mengonsumsi infused water.

Melancarkan metabolisme tubuh

Mencukupi asupan cairan tubuh, termasuk dengan infused water, dipercaya dapat melancarkan metabolisme. Dengan demikian, tubuh akan mampu membakar lebih banyak kalori dan memperoleh cukup energi. Metabolisme yang meningkat juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaganya tetap ideal.

Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan pada buah-buahan berkhasiat untuk menangkal efek radikal bebas yang dapat membuat kulit lebih cepat keriput dan menua. Infused water juga baik dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, sehingga kulit tetap lembab dan segar. Oleh sebab itu, Anda dapat mengonsumsi infused water sebagai pencegahan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!