Beberapa Referensi Minuman Berbahan Dasar Lemon untuk Menambah Imunitas Tubuh
Ilustrasi (Rika Miftah/Pexels)

Bagikan:

Makassar--Meskipun memberikan banyak manfaat, buah yang satu ini memiliki rasa yang asam saat kita meminumnya langsung. Oleh karena itu, Anda dapat mendapatkan kandungan vitamin C dengan menyiasatinya dengan sajian olahan minuman buah Lemon. Berikut beberapa referensi yang dapat Anda coba.

Honey Lemon

Madu dan Lemon merupakan double combo yang kaya akan manfaat. Kedua komposisi ini dapat dipadukan menjadi minuman yang segar dan sehat. Madu yang mengandung manfaat dalam menjaga imunitas tubuh dan lemon kaya akan vitamin C menjadikan minuman ini cocok dikonsumsi saat pandemi untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari serangan virus.

Infused Water Lemon

Kandungan dari infused water ini dapat menyeimbangkan pH tubuh. Tentunya Anda dapat memasukan potongan lemon dan buah yang manis seperti semangka dan apel supaya dapat meminimalisir rasa asam yang ada pada buah lemon. Infused water ini efektif dikonsumsi pada pagi hari dalam jangka waktu 2-3 jam setelah pembuatan supaya kandungan vitamin yang ada pada buah dapat terserap dalam infused water.

Lemon Tea

Campuran antara lemon dengan teh ini bisa Anda nikmati di mana saja. Banyak restoran yang menyajikan lemon tea di menunya. Rasa yang segar membuat semua orang akan menyukainya. Pastikan kandungan lemon dalam teh berasal dari buah asli seperti perasan atau potongan lemon. Anda juga dapat menambahkan potongan buah namun harus dipastikan tidak merusak cita rasa yang ada pada lemon itu sendiri.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!