Perkuat Sinergi untuk Bangun Luwu Raya, Gubernur Sulsel Harapkan Peningkatan Kerukunan KKLR-KKTL
Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan pada musyawarah Kerukunan Keluarga Luwu Raya-Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKLR-KKTL). ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengharapkan penyatuan Kerukunan Keluarga Luwu Raya-Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKLR-KKTL) semakin meningkat. Hal ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi masyarakat dalam membangun Luwu Raya ke depan.

KKLR-KKTL melaksanakan musyawarah yang mengagendakan penyatuan dua paguyuban atas nama masyarakat Wija To Luwu.

"Tentu kami Pemerintah Provinsi Sulsel dan selaku pelaksana tugas gubernur sangat senang sekali dengan kegiatan seperti ini," kata dia dalam keterangannya di Makassar, Senin 22 November.

Ia mengungkapkan tentang kearifan para pengurus dua organisasi itu.

"Seluruh pengurus dari dua organisasi dengan kerendahan hati mau duduk bersama untuk melahirkan sebuah kebesaran dalam kesatuan Wija To Luwu," kata dia.

Ia berharap, organisasi baru yang nantinya dibentuk itu dapat memperjuangkan kemaslahatan orang banyak, dan bukan wadah untuk suatu kepentingan tertentu.

Wadah bagi Pemprov

Andi Sudirman mengharapkan, organisasi yang banyak diisi oleh orang-orang hebat dari tanah Luwu ini dapat menjadi wadah bagi pemerintah provinsi untuk bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Luwu Raya.

"Selain kepada pemerintah daerah, kami juga perlu berdiskusi juga ke kerukunan daerah," katanya.

Ia menjelaskan suatu keputusan yang diambil dan berdampak pada banyak orang maka perlu dipikirkan dengan matang, termasuk keputusan atau kebijakan yang ada di masyarakat, masukan dari paguyuban juga dibutuhkan.

"Sinergitas ini penting untuk menjalankan visi misi dan melanjutkan komitmen kami dalam pembangunan di Luwu Raya," ujarnya.

Ia menyampaikan komitmennya pada pelayanan publik, termasuk yang memerlukan perbaikan cepat, seperti Jembatan Sungai Battang Palopo, Luwu.

Sejauh ini, jelasnya, pemprov telah menyediakan dana bagi pembangunan di Luwu Raya lebih dari Rp500 miliar.

Dalam munas ini hadir pula Sri Paduka Datu Luwu Ke-40, Andi Maradang Mackulau, Sekretaris Umum BPP KKSS Abdul Karim, Ketua Umum PB KKLR Buhari Kahar Mudzakkar, dan Ketua Umum BPP KKTL Andi Arus Victor.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!