Kontingen Sulsel yang Bertanding di Peparnas XVI Disambut KKSS di Papua
Ilustrasi. Sejumlah atlet panahan Sulsel saat mengadakan latihan untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua 2021. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Kontingen Sulawesi Selatan yang bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 disambut Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) saat tiba di Jayapura, Papua.

Ketua NPC (National Paralympic Commite) Sulsel Kandacong yang dihubungi dari Makassar, Kamis sore, menjelaskan seluruh atlet, official, pelatih dan pejabat pemerintah yang datang ke Papua sangat terkesan dengan penyambutan warga Sulsel yang berada di Papua.

"Kami disambut dengan baik, kita sangat terkesan dan sangat terharu karena ternyata kita diterima dengan baik oleh saudara kita di sini (Papua)," ujarnya.

Kandacong bahkan merasa pertandingan seolah akan digelar di tanah Sulsel dengan hadirnya berbagai penampilan tarian adat Bugis-Makassar menyambut rombongan kontingen Sulsel di bandara setempat pada 3 November 2021.

Bertanding pada enam cabang olahraga

Menurut Kandacong, kehadiran KKSS dalam menyambut dan memberi semangat para atlet kontingen Sulsel menjadi dukungan yang sangat berarti bagi 32 atlet yang akan bertanding pada enam cabang olahraga di Papernas XVI Papua.

Kontingen Sulsel akan mengikuti pertandingan pada enam cabang olahraga, antara lain renang, atletik, tenis meja, catur dan panahan.

"Memang ada komitmen sendiri dari pengurus KKSS yang telah menyampaikan bahwa akan memberi support saat kita bertanding. Makanya mereka minta jadwal pertandingan untuk tahu kapan atlet kita bertanding," kata Kandacong.

Kandacong memastikan kondisi para atlet asal Sulsel dalam keadaan baik dan siap untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, termasuk pembukaan Papernas XVI Papua pada 5 November.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menetapkan target tiga medali emas terhadap Kontingen Sulsel yang akan bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua 2021.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!