Pemprov Sulsel Konsisten Dukung Pembangunan Jembatan Pallatae Bone
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendukung pembangunan infrastruktur yang nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, salah satunya untuk pembangunan Jembatan Pallatae Bone.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan anggaran Rp2,4 miliar untuk membangun jembatan sungai Pallatae di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Sungai Palakka (Pallatae) Kecamatan Kahu sedang berjalan. Jembatan LHR tinggi dengan lebar relatif sempit untuk berpapasan untuk kontruksi lebih baik,” kata Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Selasa 02 November.

Jembatan yang berada pada ruas jalan Tanabatue - Sanrego - Palattae di Kabupaten Bone ini baru saja dimulai pembangunannya, dengan progres fisik baru 2 persen.

Poros penghubung

Tidak hanya itu, jembatan jalan ini sebagai poros penghubung antar kabupaten dari Makassar, Maros, Pangkep menuju Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Adapun penanganan berupa pembangunan jembatan dan pelebaran. Dimana sebelumnya, lebar hanya empat meter dan akan dilakukan pelebaran menjadi tujuh meter.

Penanganan jembatan ini, kata Andi Sudirman, menjadi fokus Pemerintah mengingat kondisi jembatan yang sudah mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Bahkan jembatan yang sempit ini juga terkadang mengakibatkan kecelakaan. Apalagi usia jembatan pun sudah mencapai sekitar 50 tahun.

Diperkirakan, pembangunan jembatan sungai Pallatae di Kabupaten Bone ini akan selesai pada Desember 2021.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!