Tidak Persoalkan Perubahan Format Semi dan Final Piala Menpora, PSM Fokus Tingkatkan Kemampuan Tim
Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola (kiri). (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola tidak mempermasalahkan perubahan format babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 yang akan diselenggarakan pada 21 Maret mendatang.

Pada Rabu, di Makassar, Syamsuddin Batola menjelaskan timnya memilih fokus meningkatkan kemampuan dan organisasi tim menjelang tampil di ajang sepak bola perdana sejak pandemi COVID-19 itu.

"Mungkin ada keinginan meningkatkan kualitas (atmosfer) pertandingan sehingga panitia memutuskan mengubah format semifinal dan final menjadi dua leg," katanya.

Ia mengungkapkan, keputusan mengenai apakah hanya satu leg atau dua leg di babak semifinal dan final, merupakan hak dari pihak penyelenggara.

"Itu kan (perubahan format) tergantung kepada pihak penyelenggaraan atau operator kompetisi," jelasnya.

Bertujuan untuk pertandingan lebih kompetitif

Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita mengatakan perubahan itu bertujuan agar pertandingan lebih kompetitif dan berkualitas.

Ia juga meyakini, perubahan itu akan didukung oleh pencinta sepak bola nasional karena lebih seru dan menarik.

Dalam jadwal terbaru, babak perempat final digelar pada 9-12 April. Juara grup A akan bersua runner-up grup B pada Jumat 9 April. Lalu pada Sabtu 10 April, juara grup B akan bersua runner-up grup A.

Sedangkan pada Minggu 11 April akan digelar pertandingan juara grup D versus runner-up grup C. Esok harinya, Senin 12 April akan dipertandingkan juara grup C melawan runner-up grup D.  

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!