Polri Imbau Masyarakat untuk Tidak Nobar Laga Final Piala AFF, Hindari Kerumunan
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

MAKASSAR - Polri mengimbau masyarakat untuk tidak selenggarakan nonton bareng (nobar) pertandingan final Piala AFF antara Indonesia melawan Thailand. Sebab dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi pada penularan COVID-19.

"Polri mengimbau agar kegiatan nobar itu ditiadakan lebih baik menonton di rumah saja hindari kerumunan di nobar, karena muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap penularan COVID-19," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu, 29 Desember.

Terlebih, saat ini COVID-19 varian Omicron telah masuk ke Indonesia. Di mana, berdasarkan data sudah 47 orang yang terpapar.

Sehingga, salah satu cara untuk menghindari terjadinya penularan adalah dengan mencegah adanya kerumunan.

"Situasi pandemi masih terjadi penularan semakin kuat sudah ada di tengah kita," kata Rusdi.

Nonton timnas di rumah

Karena itu, untuk mendukung tim nasional (timnas) Indonesia agar menjadi juara dapat dilakukan dengan menyaksikan pertandingan di rumah. Sehingga, masyarakat tetap terhindar dari penularan COVID-19.

"Tidak ada nobar, di rumah saja tetap memberikan semangat dan doa semoga Piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," kata Rusdi.

Sebagai informasi, laga final Piala AFF akan digelar dua kali di Stadion Nasional Singapura. Pertandingan pertama diselenggarakan pada Rabu, 29 Februari 2021 dan yang kedua pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!