Persoalan Ustaz Solmed dengan Swarna Selesai, Warganet: Dakwah Itu yang Tulus, Bukan Karena Fulus
Ustad Solmed (Foto: IG @ustaz_solmed)

Bagikan:

MAKASSAR - Permasalahan Ustaz Solmed yang dituding telah melanggar perjanjian untuk mengisi ceramah di kawasan Cisewu oleh Ustaz Swarna sudah diselesaikan. Ustaz Solmed mengunggah video pertemuan mereka melalui akun Instagram miliknya. 

"Saya pribadi, saya Swarna menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terutama untuk sahabat saya Ustaz Solmed yang sudah berjuang bersama kami selama 4 tahun ini," ujar Swarna dikutip dari Instagram @ustad_solmed, Sealsa, 19 Oktober. 

Ustaz Solmed menyatakan tak ingin memperpanjang masalah di antara mereka. "Bagaimanapun beliau itu saudara saya. Saudara ibarat satu tubuh yang tidak menyakiti. Semua ucapan, tulisan yang melukai saya, saya buka dada saya lebar-lebar itu manusiawi orang bisa khilaf. Kita sudah memaafkan," jelasnya.

Suami April Jasmine ini memberi alasan mengapa menyudahi perseteruan mereka. "Kalau berlanjut mau jadi apa? Kalah jadi abu, menang jadi arang. Alhamdulillah, Pak Swarna, sahabat dari Ciwesu, sampai ke pengacara datang ke rumah. Alhamdulillah hati saya dibuat lapang," paparnya.

Komentar warganet

Meskipun sudah meminta maaf, tetapi dampak dari ucapan Swarna masih terus diingat warganet. Beberapa warganet justru mengomentari persoalan yang rokok yang sempat ditanyakan Ustad Solmed pada Swarna. 

"Dakwah itu yg tulus, bukan Krn fulus pak Solmed," tulis @dianasari****. 

"Pak solmed:"bro Tf duit rokoknya 3.7 juta".Dilihat dari jejak digital si solmed,suka kontroversi," tulis @afria*** di kolom komentar. 

Tak cuma di unggahan video perdamaian tersebut. Warganet masih terus berkomentar mengenai uang rokok pada unggahan Ustaz Solmed terbaru.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!