Ciptakan Lagu untuk Sang Ayah, Nino RAN Rilis Nikmati Rindunya
Nino RAN

Bagikan:

Makassar--Produser, penyanyi, dan pencipta lagu Nino Kayam kembali merilis lagu solo terbarunya yang berjudul Nikmati Rindunya. Lagu ini diciptakan Nino RAN khusus untuk sang ayah yang wafat pada Oktober 2020 lalu.

Sesuai judulnya, Nikmati Rindunya menjadi ungkapan Nino untuk menerima rasa kehilangan orang terdekat yang disayangi. Namun, dia menjelaskan lagu ini terinspirasi dari teman-teman di sekitarnya yang kehilangan orang tersayang.

“Saat mendengar banyak kabar sedih dari teman-teman, kayaknya hati gue jadi terenyuh, dan ingin banget bikin lagu yang bisa menguatkan hati mereka. Tapi ternyata enggak lama setelah itu gue harus kehilangan bokap,” kata Nino.

Alhasil lagu yang diciptakan juga menjadi penguat bagi anggota grup RAN ini. Kata “Rindu” menjadi kiasan dari rasa kehilangan.

“Gue yakin orang yang telah meninggalkan kita tidak ingin melihat kita larut terus dalam kesedihan, maka dari itu gue coba melihat ini dari sisi yang berbeda. Melihat ini seperti rindu yang enggak ada habisnya,” lanjut Nino.

Karya terbaru Nino

Nikmati Rindunya tidak lepas dari grup produser Nino yaitu Laleilmanino. Lagu ini juga turut dikerjakan dengan Kamga dan Alvin Witarsa.

Lagu ini menjadi karya terbaru Nino setahun setelah melepas Jam Rawan bersama Marion Jola. Berbeda dari karya sebelumnya, kali ini Nino ingin mengajak pendengarnya untuk berdamai dengan kondisi kehilangan mereka.

“Pastinya hal itu akan memberikan sesuatu yang positif juga walaupun kejadiannya negatif,” kata Nino RAN.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!