Bikin Akun Instagram, Angelina Jolie Tanggapi Situasi Afghanistan: Saya Tidak Akan Berpaling
Angelina Jolie (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

Makassar—Aktris Angelina Jolie membuat akun Instagram pribadi pada Jumat, 21 Agustus waktu Amerika dengan sebuah konten penting.

Postingan pertama Jolie bertujuan untuk menjelaskan situasi di Afghanistan yang memperlihatkan permintaan mereka untuk mendapatkan perlindungan setelah Taliban berkuasa dan tentara Amerika Serikat mundur.

“Sebelum Taliban masuk… kami semua memiliki hak, kami dapat mempertahan hak kami dengan bebas,” begitu bunyi salah satu bagian surat.

“Saat ini, orang-orang Afghanistan kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi di media sosial dan berekspresi dengan bebas. Jadi saya ke Instagram untuk membagikan suara mereka dan suara mereka yang berjuang untuk hak asasi,” kata Angelina Jolie dalam keterangan foto.

Temui para pengungsi

Bintang The Eternals itu juga menceritakan kejadian saat berada di Afghanistan. “Saya berada di perbatasan Afghanistan dua minggu sebelum 9/11 dimana saya bertemu dengan para pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban.”

“Sangat muak melihat orang-orang Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang mencengkam mereka.”

Situasi rumit ini semakin menyulitkan perempuan Afghanistan yang menginginkan pendidikan tetapi harus bertarung untuk hal tersebut.

Mengakhiri catatannya, Jolie berkomitmen terus mencari cara untuk membantu mereka.

“Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu. Saya harap kalian akan bergabung dengan saya,” tutup Jolie.

Unggahan perdananya mendapatkan satu juta likes setelah dibagikan dan berisi komentar positif yang dia lakukan. Sampai saat ini, pengikut Instagram Jolie berjumlah 4,7 juta pengguna.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!