Jangan Malu untuk Melakukannya, Inilah 4 Manfaat Mendesah Saat Bercinta
Ilustrasi (Photo by Monstera from Pexels)

Bagikan:

MAKASSAR - Ketika bercinta, sudah selazimnya wanita mengeluarkan suara-suara desahan. Namun, ada juga yang memilih untuk menahannya karena malu atau tidak biasa. 

Padahal mendesah itu sangat wajar dan bukanlah hal tabu untuk dilakukan. Memang menurut sebuah penelitian di Inggris, 94 persen dari ribuan wanita yang jadi partisipan, mengaku sering mendesah saat berhubungan. 70 persen pria dalam penelitian juga membenarkan hal tersebut. 

Biar Anda tidak malu-malu lagi, simak dulu beberapa manfaat dari mengeluarkan suara desahan selama bercinta. 

Melepaskan stres

Mendesah juga bisa jadi cara melepas stres saat berhubungan intim. Melalui desahan, perasaan akan jadi lebih nyaman dan lega. Perasaan tertekan, cemas, dan gelisah semua bisa dilepaskan. Momen bercinta pun jadi lebih menyenangkan karena pikiran tidak lebih tenang. Mendesahlah sesuai keinginan, dari suara pelan sampai agak kencang. Pastikan tempatnya aman tentunya.

Membantu tercapainya orgasme

Desahan demi desahan juga bisa membantu wanita mencapai klimaks. Suasana bercinta yang lebih penuh gairah, dan menuntun sampai di puncak kenikmatan. Tidak ada lagi orgasme palsu. Kata terapis seks, Nicole Burrati, suara desahan berguna untuk meningkatkan gairah seksual sendiri. Ketika mendesah, napas jadi melambat, otot panggul pun jadi lebih rileks. 

Tanda menikmati momen bercinta 

Saat mendesah, bisa jadi Anda memang sedang menikmati momen bercinta dengan pasangan. Biasanya, suara desahan akan muncul dengan alami saat Anda merasakan kenikmatan. Suara-suara ini juga bisa bikin pasangan makin bergairah sehingga permainan kalian semakin panas dan penuh semangat. Tak perlu ditahan-tahan, bagi beberapa wanita, mendesah bisa membuat aksi ranjang makin penuh gairah. 

Bentuk komunikasi 

Ketika Anda mendesah, hal itu bisa jadi semacam komunikasi dengan pasangan Anda. Bila dia menyentuh titik-titik sensitif dan mendengar Anda mengerang, ini juga merupakan petunjuk tentang apa yang Anda inginkan. Pasangan pun jadi memahami apa yang Anda suka dan memintanya untuk bermain-main di sana. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!